Tips mencari vendor produksi booth pameran




Bagi Anda yang merupakan sebuah Event Organizer (EO), tentunya mencari vendor untuk produksi booth pameran adalah salah satu hal yang sangat penting. Memang dipastikan Anda juga bisa membuat booth pameran tersebut, namun terkadang Anda perlu mengkordinasikan kepada para vendor mengingat banyaknya hal yang harus Anda kordinir satu per satu. Inti dari pekerjaan EO adalah mengkordinasikan semua rekanan hingga jalannya acara berlangsung dengan sukses.

Untuk mencari margin keuntungan yang lebih besar biasanya tim EO juga sudah memiliki tim produksi sendiri yang menangani hal ini. Tapi ada kalanya dengan banyaknya event yang harus dikelola, EO membutuhkan mitra atau partner khususnya yang bergerak dalam jasa pembuatan booth pameran. Atau terkadang bentuk yang diinginkan oleh klien tidak merupakan bidangnya sang EO. Pastinya EO juga tidak bisa menolak kemauan klien. Cukup dengan negosiasi harga yang masuk, EO pun bergerak untuk mencari vendor  yang mengerjakan hal tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda pakai dalam mencari vendor produksi Booth pameran:

  1. Produksi tepat waktu

Biasanya hal yang paling utama mengenai sebuah acara adalah terselenggara dengan baik dan tepat waktu. Nah, instrumen waktu ini yang terkadang menjadi boomerang bagi EO khususnya. Bahwa pada saat hari H sudah dekat ternyata masih harus mempersiapkan hal-hal yang menurut logika tidak akan masuk dikerjakan sampai dengan jadi 100% di hari H. Betul kan? Nah, kecepatan produksi ini merupakan salah satu variabel utama yang menentukan kesuksesan EO dalam menggarap acara.

2. Biaya sesuai dengan anggaran RAB




Mengapa biaya ditempatkan pada nomor dua, ternyata memang demikian. Sebenarnya klien pun tidak masalah dengan harga, asalkan layanan yang diberikan memuaskan. Begitulah konsep dari usaha jasa. Khususnya jasa EO ini. Oleh sebab itu kami tempatkan biaya yang sesuai dengan RAB sang EO agar masih memiliki margin untuk kebutuhan wara-wiri dan lain sebagainya dari EO itu sendiri. Sudah pasti intinya EO membutuhkan harga bisnis untuk dapat ia jual lagi kepada klien.

3. Profesional

Salah satu bentuk profesionalisme dalam bekerja adalah kemudahan dalam komunikasi. Arahan yang jelas. Serta pekerjaan konkret yang dihasilkan sesuai dengan harapan dan rencana awal. Output hasil kerja merupakan tolok ukur utama yang diperhatikan dalam usaha apapun baik itu barang maupun jasa. Oleh sebab itu menjalankan profesi sesuai dengan sebagaimana mestinya, memang merupakan keharusan untuk mencari profesionalisme dalam bekerja.

4. Berkualitas

Poin terakhir tapi bukan yang terakhir. Hal ini adalah berbicara mengenai kualitas dari hasil kerja. Kualitas vendor booth pameran dapat dilihat dari segi pelayanannya, komunikasi, efektivitas kerja, sampai dengan bahan baku produksi booth yang dibuatnya. Terkadang ada saja yang walaupun pameran hanya terhitung beberapa hari saja, tapi ternyata barangnya sudah ada yang rusak dikarenakan berbagai macam hal. Apakah itu kerusakan mekanis akibat banyaknya pengunjung yang akhirnya merusak barang pameran dan lain sebagainya.

Nah, setidaknya bagi Anda yang merupakan EO, tips di atas bisa bermanfaat. Adapun apabila Anda mencari partner untuk produksi booth pameran tersebut, Anda juga bisa menghubungi kami. Kami pun berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para pelanggan kami, khususnya Anda yang merupakan EO sejati. 🙂




kanasha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *